Download Winamp Versi 5.6

Diposting oleh Unknown on Rabu, 02 Februari 2011

Bekerja di depan komputer, paling asyik sambil mendengarkan musik. Betul nggak? Dengan mendengarkan musik beban pekerjaan kita akan menjadi lebih ringan. Apalagi kalau musik itu diputar menggunakan program canggih seperti Winamp. 
Program Winamp adalah salah satu media player yang banyak dipakai pengguna komputer di seluruh dunia. Perlu bukti? Coba lakukan riset kecil di daerah Anda, kemudian cari tahu berapa pemilik komputer yang tidak memiliki program winamp, mungkin hanya ada beberapa saja.
Aplikasi ini dirilis pada 21 April 1997 oleh Justin Frankel. Perkembangan aplikasi ini sangat cepat seiring berkembangnya musik berformat MP3 pada waktu itu. Banyak orang yang menyukai Winamp karena memiliki beberapa kelebihan.
Adapun kelebihannya, antara lain: bersifat freeware/shareware, mendukung banyak format, visualisasi suara dalam bentuk grafis, daftar lagu, fitur perpustakaan media, serta tersedia banyak plug-in dan skin yang bisa digunakan oleh pengguna. Bayangkan, pada 2000 saja, Winamp sudah memiliki hampir 3.000 macam skin
Format yang Didukung
Dengan menggunakan Winamp kita bisa memutar audio dan video dengan berbagai macam format yang ada, di antaranya adalah: MP3, MIDI, MOD, MPEG-1, WAV, WMA, AAC, M4A, serta FLAC.
Aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk memutar CD dan mengimpor musik langsung dari CD Audio. Selain itu, jika Anda ingin membakar daftar musik yang Anda sukai ke dalam CD, itupun bisa dilakukan.
Winamp juga mendukung pemutaran dari Windows Media Video dan Nullsoft Streaming Video. Sementara untuk video MPEG video, AVI, dan tipe video lain yang tidak didukung, Winamp menggunakan Microsoft DirectShow API untuk pemutarannya.
Fitur-Fitur Winamp
Meskipun banyak aplikasi yang menyerupainya, namun keeksistensian Winamp tak pernah pudar. Winamp terus melakukan pengembangan dan selalu meng-update fitur-fitur terbarunya untuk memuaskan para pengguna setianya.
Sejak Winamp 1 dirilis pada 7 Juni 1997, aplikasi terus mengeluarkan rilis-rilis terbarunya. Hingga saat ini program yang dikembangkan oleh Nullsoft ini telah mencapai rilis Winamp 5,58. Versi terbaru yang berukuran 10,76 MB ini bisa Anda download secara gratis di situsnya.
Adapun fitur-fitur yang terdapat pada Winamp terbaru ini, antara lain adalah:
  • Mendukung fitur taskbar yang terdapat pada Windows 7.
  • Dapat membeli tiket, menemukan lirik, dan download musik langsung dari media player.
  • Dapat mengimpor iTunes Library.
  • Tersedia dalam 16 bahasa di seluruh dunia. Namun sayangnya, untuk bahasa Indonesia saat ini belum tersedia.
  • Mendukung video webM.
  • Dapat mengontrol pemutaran dari browser Anda melalui Winamp Toolbar yang disediakan.
  • Dapat mencari dan mengelola add-ons langsung di media player.  
Download Winamp :

Jika kalian bosan dengan skin winamp, kalian bisa membuat skin winamp sendiri, caranya :

{ 1 komentar... read them below or add one }

Smankusors mengatakan...

TAMBAHAN :
Cara mengubah Winamp menjadi bahasa Indonesia :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=9437080
Jangan lupa rate 5, sundul, dan cendolnya :D

Posting Komentar